MOVE ON

move on

Kata “move on” identik dengan suatu ajakan ke arah tertentu. Kata ini sangat familiar di segala level usia. Dari remaja galau yang “diputusin”, pasti banyak teman-teman bergerilya, “ayo move on, jangan galau mulu”. Di dunia pekerjaan pun pasti sering terngiang (apalagi yang kerjanya bertarget) bosnya ngomel, “hey, ayo move on, mana hasilnya? Mana?”. Sebagian besar orang berfikir, move on adalah ajakan untuk bergerak karena usaha sebelumnya gagal (dianggap), nah padahal move on ada makna lain juga. Walaupun usaha kita berhasil, kita tetap harus move on, apa maksudnya? Contohnya, kita punya pasangan baik, ganteng, setia, kaya, (apalagi coba) apakah cukup itu saja? What’s next?. Kita butuh menikah, butuh punya keturunan, butuh perencanaan rumah, pendidikan anak, dan sebagainya. Banyak hal lain selain sekadar pacaran.

Di lingkungan pekerjaan juga tidak jauh berbeda. Misalnya kita sudah jadi staff oke banget, dapet reward terus karena kerjaan on time, datang ke kantor on time (pulangnya pasti ga on time), dipuji bos mulu, tapi apakah anda akan menghabiskan umur anda sebagai staff? Anda pasti bercita-cita jadi supervisor, manager atau bahkan direktur (siapa tahu). Nah untuk mencapai itu, tidak bisa kita hanya bekerja seumur hidup seperti itu, harus ada inovasi baru dalam diri kita. Ada added value dalam pekerjaan, hingga nanti ada tawaran promosi jabatan, entah di kantor yang sama atau bahkan dari luar.

Inilah yang sangat diperlukan, mental move on yang ditanamkan. Jangan hanya puas atas pencapaian kita saat ini. Meskipun manusia tidak ada cukupnya, tetapi Tuhan sangat mencintai hambanya yang mau belajar dan berusaha jadi lebih baik lagi. jadi mulai sekarang, belajar kreatif, belajar peduli pada lingkungan, belajar terus, isi terus otak kita dengan ilmu. Merasa puas atas hasil kinerja kita itu boleh, dan memang harus selalu disyukuri, tapi jangan pernah berhenti untuk belajar dan menghasilkan inovasi baru.

Seperti yang diutarakan oleh CEO LinkedIn, Jeff Weiner, “Move on the Next Play!”

SEMANGAT!!!!

VN:F [1.9.16_1159]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.16_1159]
Rating: +1 (from 1 vote)
MOVE ON, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>