Miliki Wawasan Bisnis

bisnis
Banyak orang bilang berbisnis merupakan jalan yang paling cepat mendapatkan banyak uang.
Tanpa disadari dalam kehidupan sehari-hari kita sudah melakukan bisnis atau negosiasi bisnis atau biasa kita kenal dengan ‘tawar menawar’. Berbisnis merupakan pekerjaan mulia asalkan dilakukan dengan cara yang benar dan halal. Dalam dunia bisnis tak ada istilah terlambat untuk belajar. Memperbanyak wawasan bisnis itu sangat penting. Apalagi ketika ada peluang bisnis, strategi pertama adalah mempelajarinya agar realisasinya berjalan dengan baik.Bisnis Mengajarkan Kerja Keras karena tidak ada bisnis tanpa kerja keras. Bisnis itu mengajarkan bagaimana mampu melanjutkan suatu usaha dengan terus-menerus, melakukan inovasi dan kreativitas tiada henti, dua hal ini adalah faktor penting dalam pengembangan bisnis. Bisnis juga mengajarkan bahwa semua hal bisa menjadi bisnis asalkan tahu bagaimana cara menjualnya ,jangan menyerah dan selalu bangkit dari keterpurukan. Apapun hasilnya yang penting harus dicoba dengan teknik dan metode yang bermacam-macam, disinilah karakter kreatifitas dalam diri sangat diperlukan. Banyak perusahaan yang rela membayar mahal untuk sebuah ide kecil, dan tidak sedikit juga perusahaan yang kesulitan dalam pencarian inovasi di perusahaan nya sendiri.Lihatlah bisnis besar di dunia ini. Kebanyakan bisnis bermuara pada hal yang paling dibutuhkan oleh manusia. Jadi bila ingin berbisnis, pikirkanlah apa yang paling dibutuhkan oleh manusia. Bisnis juga
mengajarkan untuk berbagi dengan ikhlas. Semakin banyak berbagi, semakin makmurlah bisnis tersebut. Salah satu motto para pebisnis Cina yang bisa dijadikan inspirasi, Berikan sesuatu yang bisa membuat pembeli datang dan datang lagi. Adakan program ‘minggu bonus’, ‘bulan meriah dengan hasil ceria’ atau bahasa iklan apalah yang pada akhirnya memberikan sesuatu yang lebih kepada pembeli. Tapi benar-benar memberi dan jangan sampai merugikan orang lain. ‘Ambil untung sedikit tapi beli nya banyak’.

Kini bahkan Cina mampu membuat produk dengan teknologi yang lebih canggih. Suatu kreativitas yang diiringi dengan kerja keras dan inovasi yang tak pernah berhenti akan memberikan keuntungan yang lebih. Jangan merasa pernah cukup dengan satu ilmu saja, karena dunia bisnis itu dinamis, dan cepat berubah dalam segala hal. Oleh karena itu agar bisnis tak tergerus perubahaan. Teruslah menambah wawasan bisnis.

Banyak orang bilang berbisnis merupakan jalan yang paling cepat mendapatkan banyak uang. Tanpa disadari dalam kehidupan sehari-hari kita sudah melakukan bisnis atau negosiasi bisnis atau biasa kita kenal dengan ‘tawar menawar’. Berbisnis merupakan pekerjaan mulia asalkan dilakukan dengan cara yang benar dan halal. Dalam dunia bisnis tak ada istilah terlambat untuk belajar. Memperbanyak
wawasan bisnis itu sangat penting. Apalagi ketika ada peluang bisnis, strategi pertama adalah mempelajarinya agar realisasinya berjalan dengan baik.

Bisnis Mengajarkan Kerja Keras karena tidak ada bisnis tanpa kerja keras. Bisnis itu mengajarkan bagaimana mampu melanjutkan suatu usaha dengan terus-menerus, melakukan inovasi dan kreativitas tiada henti, dua hal ini adalah faktor penting dalam pengembangan bisnis. Bisnis juga mengajarkan bahwa semua hal bisa menjadi bisnis asalkan tahu bagaimana cara menjualnya ,jangan menyerah dan selalu bangkit dari keterpurukan. Apapun hasilnya yang penting harus dicoba dengan teknik dan metode yang bermacam-macam, disinilah karakter kreatifitas dalam diri sangat diperlukan. Banyak perusahaan yang rela membayar mahal untuk sebuah ide kecil, dan tidak sedikit juga perusahaan yang kesulitan dalam pencarian inovasi di perusahaan nya sendiri.

Lihatlah bisnis besar di dunia ini. Kebanyakan bisnis bermuara pada hal yang paling dibutuhkan oleh manusia. Jadi bila ingin berbisnis, pikirkanlah apa yang paling dibutuhkan oleh manusia. Bisnis juga
mengajarkan untuk berbagi dengan ikhlas. Semakin banyak berbagi, semakin makmurlah bisnis tersebut. Salah satu motto para pebisnis Cina yang bisa dijadikan inspirasi. Berikan sesuatu yang bisa membuat pembeli datang dan datang lagi. Adakan program ‘minggu bonus’, ‘bulan meriah dengan hasil ceria’ atau bahasa iklan apalah yang pada akhirnya memberikan sesuatu yang lebih kepada pembeli. Tapi benar-benar memberi dan jangan sampai merugikan orang lain. ‘Ambil untung sedikit tapi beli nya banyak’.

Kini bahkan Cina mampu membuat produk dengan teknologi yang lebih canggih. Suatu kreativitas yang diiringi dengan kerja keras dan inovasi yang tak pernah berhenti akan memberikan keuntungan yang lebih. Jangan merasa pernah cukup dengan satu ilmu saja, karena dunia bisnis itu dinamis, dan cepat berubah dalam segala hal. Oleh karena itu agar bisnis tak tergerus perubahaan. Teruslah menambah wawasan bisnis.

VN:F [1.9.16_1159]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.16_1159]
Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>