“Re-charge” tubuh kita dengan “escape” singkat

recharge_iSetelah kita tenggelam dalam kesibukan kita di rumah, di tempat kerja dan di lingkungan sekitar kita, pasti tenaga kita seperti habis terkuras. Mood pun seakan-akan pergi “pulang kampung”.  Pilihan “ambil cuti untuk istirahat di rumah” walau dengan ga ngapa-ngapain seharian pun kadang ga bisa mengganti kelelahan kita. Kita seperti perlu sesuatu yang spesial untuk bisa men-charge kembali “batere” kita supaya bisa kembali segar dan bersemangat mengerjakan kegiatan kita seperti biasa. Kita perlu sedikit waktu untuk “escape”, memanjakan diri sendiri dan melupakan sejenak pekerjaan rutinitas kita sehari-hari.

Bersosialisasi dengan teman-teman kita yang sudah lama tidak bertemu bisa jadi pilihan. Seru rasanya ngobrol-ngobrol masa lalu kita, menertawakan kelakuan kita jaman dulu. Dengan tahu keadaan teman-teman kita sekarang ini, success story mereka dan perjuangan mereka, bisa membuat kita lebih bersyukur dan lebih termotivasi.

Meluangkan waktu khusus dengan memanjakan tubuh kita bisa juga kita lakukan, seperti ke salon, body massage dan kegiatan lainnya yang buat badan kita jadi lebih relaks. Olah raga ke lokasi alam juga seru. Tapi ingat, pastikan kita berkomitmen kalau olah raga ini buat refreshing, bukan jadi buat kita stress dan lebih kecapean. :)

Mengambil cuti untuk berlibur bersama keluarga atau teman juga mengasyikan. Tapi ingat, walaupun hanya untuk berlibur singkat, tetap saja perlu dengan rencana yang matang dan dana yang cukup. Mengajukan cuti harus dari jauh-jauh hari. Dana pun harus disesuaikan dengan lokasi yang akan kita tuju. Ga mungkin kan kita bikin keluarga atau teman-teman kita kecewa dengan liburan yang kita buat ini.

Intinya, “escape” kita itu HARUS membuat kita HAPPY. :)

Indrif-150415

Picture credit: shutterstock.com

VN:F [1.9.16_1159]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.16_1159]
Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>